UPT Puskesmas Oebobo Gelar Penyegaran tentang Hypertensi dalam Kehamilan Bersama dr. Hendriette,Sp.OG

Ditulis Oleh | Rabu, 09 Oktober 2019 08:21 | Dibaca : 34 Kali
dr. Hendriette,Sp.OG sedang menjelaskan Hypertensi dalam Kehamilan pada tenaga kesehatan UPT Puskesmas Oebobo dr. Hendriette,Sp.OG sedang menjelaskan Hypertensi dalam Kehamilan pada tenaga kesehatan UPT Puskesmas Oebobo dok. puskesmas oebobo

UPT Puskesmas Oebobo bekerja sama dengan POGI (Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi  Indonesia) Cabang NTT melakukan penyegaran materi bagi tenaga kesehatan, khususnya Bidan Puskesmas Oebobo tentang Preeklampsia/Eklampsia (Hypertensi dalam Kehamilan).

Materi dibawakan oleh dr. Hendriette,Sp.OG Spesial Kebidanan dan Kandungan. Bertempat di Ruang Pertemuan UPT Puskesmas Oebobo, pada Sabtu, 5 Oktober 2019, pukul 12.30 Wita hingga selesai. Kegiatan dihadiri oleh Bidan dan tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Oebobo.

Hendriette,Sp.OG mengungkapkan ”Eklampsia merupakan salah satu penyebab utama kematian ibu di semua negara. Prinsip Dasar Preeklampsia/Eklampsia adalah wanita hamil atau baru melahirkan mengeluh nyeri kepala hebat atau penglihatan kabur, dan menderita kejang atau kehilangan kesadaran / koma.”

Lebih lanjut dr. Hendriette,Sp.OG menjelaskan ”Pada Eklampsia kejang dapat terjadi tanpa tergantung pada berat ringannya hipertensi, sifat kejang tonik-klonik, koma terjadi setelah kejang dan dapat berlangsung lama. Oleh karena itu Bidan dituntut untuk peka menilai keadaan pasien, agar dapat diambil tindakan/penanganan yang tepat."

 

Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Oebobo berfoto Bersama dr. Hendriette,Sp.OG

Reni Tangmau

Staf Administrasi pada UPT Puskesmas Oebobo

puskesmasoebobo@yahoo.com | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.