Refreshing Kader Posyandu UPT Puskesmas Oebobo Tahun 2019 Featured

Ditulis Oleh | Senin, 16 Desember 2019 01:50 | Dibaca : 881 Kali | Terakhir Diperbaharui : Senin, 16 Desember 2019 04:26
Bidan Kelurahan Oetete Dominggas Nafanu, Amd.Keb dan Bidan Kelurahan Oebobo Maria N. Feto, Amd. Keb Sedang Memaparkan Materi Tentang Tanda Bahaya Kehamilan Dihadapan Para Kader Bidan Kelurahan Oetete Dominggas Nafanu, Amd.Keb dan Bidan Kelurahan Oebobo Maria N. Feto, Amd. Keb Sedang Memaparkan Materi Tentang Tanda Bahaya Kehamilan Dihadapan Para Kader dok. puskesmas oebobo

Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan keluarga berencana serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Kader sebagai tenaga pelaksana kegiatan posyandu perlu ditingkatkan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan. Melalui Kegiatan Refreshing Kader Posyandu Balita diharapkan kader dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan motivasi untuk mengembangkan pelayanan dan program tambahan lainnya di posyandu masing-masing.

Refreshing Kader Posyandu Balita UPT Puskesmas Oebobo dilakukan pada Jumat, 13 Desember 2019 Pukul 09.00 hingga selesai. Berlokasi di FS. Square Meeting Room and Resto lantai 2, Jalan Shoping Center, Fatululi.

Dihadiri oleh 110 orang Kader Posyandu Balita di wilayah kerja Puskesmas Oebobo. Dengan nara sumber petugas Promosi Kesehatan Masyarakat Puskesmas Oebobo Afiani Kinle’e, S.Km, Petugas Gizi, Merly S. Rihi Pake, Amd.Gz, Bidan Kelurahan Fatululi Nelci S.E. Lapudooh, Amd. Keb, Bidan Kelurahan Oetete Dominggas Nafanu, Amd.Keb, dan Bidan Kelurahan Oebobo Maria Nurisa Feto, Amd.Keb.

Kegiatan Refreshing Kader Posyandu Balita dilakukan melalui ceramah dan diskusi tentang Posyandu dan Startifikasi Posyandu, pengisian KMS dan Pengukuran Lila untuk deteksi Dini PGBT, dan Tanda Bahaya Kehamilan. Diakhiri dengan Penggalangan Komitmen bersama Kader Posyandu Balita untuk Peningkatan Pelayanan Posyandu di wilayah posyandu masing-masing.

Fasilitator Gizi dan Petugas Gizi UPT Puskesmas Oebobo Merly S. Rihi Pake, Amd.Gz Sedang Mempraktekan Cara Pengukuran LILA Pada Balita

Reni Tangmau

Staf Administrasi pada UPT Puskesmas Oebobo

puskesmasoebobo@yahoo.com | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.